Subscribe:

Tuesday, May 20, 2014

ANALISA UMUR MMM secara PSIKOLOGIS PESAING

(hasil Analisa Zuragan Mavro)


Analisa ini berdasarkan fakta, bahwa di dunia ada jutaan bisnis online, baik yang kelas dunia maupun yang lokal. Baik yang sudah berumur panjang maupun yang seumur kodok ngorek. Dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa membuat Indonesia menempati urutan ke-4 di dunia sebagai pengguna internet.

Tak heran Indonesia menjadi target pasar yang sangat bagus bagi perdagangan dunia baik offline maupun online. Di bisnis offline Indonesia adalah pasar empuk yang telah lama dinikmati pebisnis global ditambah dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Indonesia sekarang mempunyai penetrasi pengguna internet yang sangat besar, data menunjukkan bahwa 20% penduduk
Indonesia menggunakan internet untuk berbagai keperluan. Tak hanya itu penetrasi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia juga sangat mencengangkan. Namun menurut beberapa survey total jumlah transaksi ecommerce di Indonesia adalah 5% dari total pengguna internet. Minimnya transaksi online di Indonesia di sebabkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat tentang bisnis online itu sendiri.

Masyarakat konvensional belum 100% percaya untuk berbelanja secara online. Di samping itu kurangnya infrastruktur internet juga menyebabkan lambatnya perkembangan ecommerce di Indonesia. Nah, mengapa saya menggunakan 10% penduduk Indonesia sebagai patokan analisa saya?
Bukan patokan, tetapi sebagai pembatas rasio. Artinya angka 10% itu bisa kurang dan bisa lebih. Bahasa gampangnya begini, Seandainya 10% saja orang Indonesia ingin masuk MMM, jika rata-2 per hari ada 100 orang pendaftar baru, maka perlu waktu 694 tahun untuk bisa didaftarkan semua.

Kembali ke Analisa Psikologis Pesaing, Kehadiran MMM pasti akan membuat gerah para pemain Bisnis Online. Inilah hal-hal yang akan dilakukan oleh para pesaing :
  1. Menentang arus besar MMM. Maka dilancarkanlah serangan black campaign melalui website-2 gadungan dan palsu serta berbagai jejaring sosial sebagai upaya perlawanan serius. Hal ini wajar karena mereka merasa sangat kawatir keberadaan MMM akan Menggusur semua yang ada. padahal ini salah. MMM bukan wabah.
  2. Menjadikan MMM sebagai mitra, tak ada gunanya memusuhi
  3. Tetap menjalankan BO-nya sambil bergabung di MMM
  4. Meninggalkan BO-nya jika dirasa tak ada gunanya menentang arus
  5. Meninggalkan BO-nya, tidak bergabung di MMM, mencari alternatif lain
  6. Tidak terlalu terpengaruh. Dan seperti inilah seharusnya sikap pemain BO terhadap pesaing2 barunya. Jangan lihat musuh, perbaikilah system anda melebihi pesaing terbaru tersebut, minimal sama. Toh systemnya beda
  7. Tak tahu menahu.

Lalu berapa besar efek dari black campaign terhadap umur MMM?
Efeknya cukup besar bagi anggota baru, anggota yang masih
ragu dan calon anggota, berkisar 15%

~> A2 = 15%






===========================================================
Analisa Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN KOMENT sesuai dengan Konten yang ada, Klo Pengen Mengkopi Silahkan Tinggalkan E-MAIL atau ID FB anda, INSYA ALLAH AKAN KAMI KIRIM untuk BERBAGI
(Maaf untuk Trik 80 BEP hanya husus Jaringan M3CLUB CRB),
Trimakasih

Iklan Google

Adsense IndonesiaAdsense IndonesiaAdsense Indonesia Referral Banners

Pasang BANNER DAN DAPATKAN DOLLAR/KUNJUNGAN... MAU... silahkan Klik DISINI